Thursday, April 21, 2011

Pengertian Mahasiswa

OK, sebelum bahas ke masalah bisnis lagi, tidak ada salahnya kita membahas pengertian mahasiswa, apa dan siapakah mahasiswa itu. Terlihat sederhana tetapi pengertian mahasiswa ini harus diketahui oleh para mahasiswa.

Pengertian mahasiswa,, Mahasiswa atau Mahasiswi adalah panggilan untuk orang yang sedang menjalani pendidikan tinggi di sebuah universitas atau perguruan tinggi. Universitas ini bisa universitas negeri atau universitas swasta. Mahasiswa di sana belajar untuk menggali ilmu yang kelak mereka akan menjadi generasi harapan penerus cita-cita bangsa. Wow.. semangat sekali ya..!! tetapi memang harus begitu, klo bukan ita yang semangat siapa lagi.. ya nggak.

Universitas adalah perguruan tinggi yang menyelenggarakan pendidikan akademik dan/atau vokasi dalam sejumlah ilmu pengetahuan, teknologi, bisnis dan/atau seni dan jika memenuhi syarat dapat menyelenggarakan pendidikan profesi. Kata universitas berasal dari bahasa Latin yang artinya adalah umum dan menyeluruh


Sepanjang sejarah, mahasiswa di berbagai bagian dunia telah mengambil peran penting dalam sejarah suatu negara. Miasalnya, di Indonesia pada Mei 1998, ribuan mahasiswa berhasil memaksa Presiden Soeharto untuk mundur dari jabatannya.

Pengertian Mahasiswa juga klo kreatif bisa sebagai pencipta lapangan kerja tempat menyalurkan tenaga para pengangguran. Contohnya di ICC Flexi Premi, terapkanlah ilmu anda di bisnis ini.

0 comments: